Maktabah Syamilah versi 3.44 dan cara instalasinya



Assalamu'alaykum wr.wb.
Alhamdulillah, Langsung saja, kali ini zonaislam.net akan men jelaskan tentang Maktabah Syamilah versi 3.44 dan cara instalasinya. Maktabah syamilah adalah salah satu software open source yang berisi ratusan sampai ribuan digital kitab kuning yang diterbitkan oleh situs www.shamela.ws

Dalam software ini, kita bisa mempelajari berbagai macam fan/disiplin keilmuan islam dari berbagai madzhab, syafiiyyah, malikyyah, hanfiyyah, hanbaliyyah dll. Maktabah Shamela adalah program komputer yang memuat ribuan kitab-kitab induk seperti Kitab Tafsir Ibnu Katsir, tafsir Thobary, Qurtuby, Kitab Hadits seperti :

Shohih Bukhori, Shohih Muslim dll. Kumpulan kitab yang sangat berguna sekali bagi para santri dan penuntut ilmu bahkan bagi para Ustadz atau Kyai dan pengelola pondok pesantren. Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang:


1. Di bidang tafsir (52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad- Durrul Mantsur, Jalalain, Al- Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al- Qusyairi, dll.

2. Dalam bidang Ulumul Qur'an (43 kitab), meliputi I'rabul Qur'an, Asbabu Nuzulil Qur'an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur'an, Majazul Qur'an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur'an lisy Sayfi'iy, Ahkamul Qur'an li Ibni Arabiy, dll

3. Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi'y, 19 kitab yang tersedia adalah Al- Umm, I'anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu'in, Asnal Mathalib, Al-Majmu', Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.

4. Dalam madzhab Imam Maliki (14 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat 17 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 14 kitab.

5. Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al- Risalatul Qusyairiyyah, Al- Adzkar, dll. 6. Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta'tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu'ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al- Jam'iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur'anil Karim, Jam'ul Qur'anil Karim fi 'Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.

7. Ushul Fiqh, Mushtalah Hadits, dan berbagai bidang lainnya hingga 29 kelompok dengan total ribuan kitab.

Pesan DVD Maktabah Syamilah Sekarang Juga. Klik disini


Lalu bagaimana cara memperoleh softtware ini..??
Maktabah syamilah disebarkan secara free alias gratis. anda bisa mendownloadnya langsung dari situs aslinya di www.shamela.ws  Pilih installer viewernya, jangan lupa download juga buku-buku/kitab digital dan buka dengan syamilah viewer.

 Dibawah ini akan zonaislam.net jelaskan cara instalasi Maktabah Syamilah versi 3.44 dengan detail. (Tutorial ini khusus bagi yang sudah memiliki 4 DVD maktabah syamilah versi 53 gb. Bagi yang belum punya bisa memesan ke admin zonaislam.net dengan melihat katalognya. Detailnya klik disini. ) Ikuti step-step instalasinya dibawah ini:
  • Baca bismillah agar instalasi lancar.
  • Pastikan sudah mempunyai 4 dvd syamilah versi 3.44.
  • Siapakan secangkir teh manis agar tidak terlalu tegang. (proses instalasi sekitar 30 menitan/ tergantung spesifikasi komputer anda. Sekedar info, tutorial ini zonaislam.net coba di laptop jadul Toshiba Satellite C50 A. Spesifikasi Intel lvy bridge Ram 4 GB, HD 500 GB dengan system operasi windows 7 premium 64 byte.)
  • Buat folder baru dengan nama terserah, misal: Maktabah syamilah 53 gb di drive C. atau di drive mana saja. pastikan drive yang anda pilih masih ada disk space minimal 68 GB
  •  (Klik pada gambar untuk melihat tampilan lebih besar.)
  • Masukkan satu persatu DVD syamilah versi 3.44  ke drive dvd room komputer anda.
  • Lihat isinya. Copy semua file rar yang ada dalam empat dvd. yaitu file Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 GB.part01 sampai Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 GB.part17 ke folder yang tadi sudah dibuat. sehingga seperti gambar dibawah:
  •  
  • Ekstrak file Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 GB.part01 dengan cara klik kanan pada nama file  - lalu pilih Ekstrak to maktabah syamelah versi 50 gb. lihat gambar
  •  
  •  
  • Ingat. yang diekstrark hanya file maktabah syamilah part01, yang lainnya gak usah.
  • Setelah proses ekstrak selesai, akan muncul folder baru, dengan icon folder warna merah bulat dengan nama Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 GB yang berisi 52,5 GB. lihat gambar.
  •  

Pesan DVD Maktabah Syamilah Sekarang Juga. Klik disini

  • Sekarang masuk ke folder Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 GB Doble klik file _shamela.exe .
  • Lalu akan tampil seperti dibawah ini:
  •  
  • Alhamdulillah. proses instalasi Maktabah syamilah versi 3.44 / 53 gb sudah berjalan dengan sempurna. Anda siap menggunak aplikasi ini untuk menambah ilmu dan keimanan anda.
  • Untuk mempermudah membuka software maktabah syamilah ini, buatlah shortcut ke dekstop file _shamela.exe yang ada di folder  Maktabah Syamilah 3.44 versi 50 G. hasilnya seperti dibawah ini:
  •  Demukian tadi cara instalasi maktabah syamilah versi 3.44. bagi yang ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. dan bagi yang mau pesan dvd maktbah syamilah dan beberapa dvd islamy lainnya bisa lihat katalognya. Detailnya klik disini. 

Pesan DVD Maktabah Syamilah Sekarang Juga. Klik disini




 Original posted by www.zonaislam.net

Tag: cara install maktabah syamilah, dvd maktabah syamilah, download maktabah syamilah, maktabah syamilah versi terbaru, maktabah syamilah 53 gb, maktabah syamilah versi 3.44, maktabah syamilah ribuan kitab digital, kitab kuning.

Related

Software islami 5459589808278205668

Posting Komentar

KOMENTAR SPAM, SARA, TITIP DAGANGAN, NGAJAK DISKUSI TANPA DALIL MU'TABAR, DISKUSI DENGAN ILMU COPAS . KAMI DELET
*****************************************
Cara isi Komentar:

1. Klik select profile -->> pilih Name/URL.
2. Isi nama Anda dan isi URL dengan alamat Facebook Anda/ kosongkan saja.
3. Klik Lanjutkan.
4. Ketik komentar anda dan klik PUBLISH.
5. Bagi yang belum bisa berkomentar dengan HTML,silahkan klik disini.
6. Komentar yang kurang sopan,Spam/SARA otomatis akan kami hapus.
7. Karna banyaknya komentar spam, maka moderasi & verifikasi captcha kami aktifkan.

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Admin www.zonaislam.net

emo-but-icon

item